Featured Post

Danau Kelimutu dan Pesona 3 Warna Air yang Dilihat dari Langit

Keindahan Danau Kelimutu membuat banyak orang ingin ke sana. Tapi memang tidak mudah mencapai puncak gunung Kelimutu untuk menatap keind...

Wednesday, June 12, 2013

Tips : Merawat pisau silet agar bisa digunakan lebih lama

Bagi Anda para Pria yang berkumis, namun Anda sangat tidak suka jikalau kumis atau jenggotnya tampak terlalu lebat, tentu tidak ada pilihan lain selain bercukur. Untuk bercukur, ada bermacam-macam alat cukur, baik yang sudah terpasang (terinstal) alat cukur dan siletnya dalam satu set, ada pula yang terpisah antara alat cukur dengan siletnya.
Untuk alat cukur yang terinstal dengan pisau siletnya, tentu setelah bercukur pisau siletnya tidak bisa dilepaskan atau dipisahkan dari alat cukurnya. Dan ini menyulitkan pembersihan pisau siletnya. Alat cukur semacam ini biasanya tidak dapat digunakan lebih lama, karena pisau siletnya tidak dapat dibersihkan dengan sempurnah sehingga cepat merosot ketajamannya.















Demikian pula, bagi Anda yang menggunakan alat cukur dan pisau silet dalam satu set yang terpisah alias bisa dilepaskan satu sama lain, ketajaman pisau silet bisa juga cepat merosot, dan pisau silet hanya bisa digunakan satu atau dua kali saja, jika setelah digunakan pisau siletnya tidak segera dibersihkan. Jika pisau siletnya dibersihkan, untuk menjaga agar pisau silet ini dapat digunakan lebih lama (berkali-kali), Anda pelu berhati-hati dalam pembersihannya. 

Ada beberapa langkah/ saran mengenai hal ini :

1)      Hindari dari kebiasaan : membiarkan begitu saja pisau silet dan alat cukurnya masih terinstal setelah selesai mencukur. Apalagi kalau tidak segera dibersihkan alias dibiarkan begitu saja. Setelah selesai mencukur, pisau silet harus segera dipisahkan dari alat cukurnya.



2)      Setelah dipisahkan, hindarkan membersihkan pisau silet dengan air lalu dibiarkan mengering begitu saja, atau langsung disimpan di dalam kertas pembungkusnya. Hal ini akan membuat mata pisau mudah teroksidasi dengan udara disekitarnya dan terjadilah proses pengkaratan.

3)      Dianjurkan, setelah dipisahkan, mata pisau silet tidak perlu disirami atau direndam dengan air, tapi cukup dilap dengan kapas pada kedua mata pisaunya. Setelah di lap, usahakan agar jari Anda tidak menyentuh atau memegang mata pisau silet yang sudah dibersihkan tadi. Jika terpegang, bersihkan ulang mata pisaunya. Setelah itu, bungkus pisau silet yang sudah dibersihkan tadi dengan kapas yang digunakan tadi, lalu masukan ke dalam kertas pembungkusnya. Dengan cara demikian, maka dijamin, pisau silet Anda akan lama digunakan (dapat digunakan berkali-kali) dan Anda pun tentu saja akan menghemat pengeluaran hanya untuk membeli pisau silet.  Bagaimana.. mau mencobanya..? Selamat mencoba..! 

=========

Baca Juga :

Booking.com