Featured Post

Danau Kelimutu dan Pesona 3 Warna Air yang Dilihat dari Langit

Keindahan Danau Kelimutu membuat banyak orang ingin ke sana. Tapi memang tidak mudah mencapai puncak gunung Kelimutu untuk menatap keind...

Friday, November 29, 2013

Khasiat-Khasiat Mistik Tanaman Di Pekarangan Rumah


Tanaman mengandung berbagai arti dari sudut pandang supranatural. Ada makna baik dan buruk. Dan Bagaimana dengan tanaman yang ada di pekarangan rumah Anda. Apa yang yang Anda tanam di pekarangan rumah anda...?

Nenek moyang bangsa Indonesia sangat pandai memaknai alam dan simbol-simbolnya. Pekarangan rumah yang kosong pun ditanami dengan tumbuhan-tumbuhan yang tidak sembarangan arti. Lihat saja, pemilihan jenis tanaman pun sangat cermat disesuaikan dengan faktor-faktor di luar logika. 



Ada tumbuhan yang membawa pengaruh keberuntungan, kesehatan, kerejekian, atau juga sebaliknya. Nah, berikut ini jenis-jenis tanaman yang membawa pengaruh baik dan buruk kepada penghuni rumah;

Sedap Malam
Menanam pohon sedap malam di pekarangan rumah akan mendapat rasa tentram dan damai dalam kehidupan keluarga. Setiap anggota keluarga tidak akan pernah berselisih paham dalam meniti kehidupan sehari-hari.

Pinang Merah

Disarankan menanam pohon pinang merah. Pengaruhnya sangat kuat buat faktor kelancaran rejeki. Pada beberapa daerah di Indonesia tanaman pinang merah menjadi pilihan favorit untuk ditanam, khususnya wilayah Sumatera Utara, Selatan dan Barat. Kegunaan lainnya, pinang merah mampu meredam pengaruh buruk dari ilmu gaib berupa santet, teluh atau guna-guna. Khusus buat pasangan suami isteri muda, pengaruhnya bagus buat mencegah perselingkuhan.


Bunga Matahari

Disarankan menanam pohon bunga matahari di pekarangan rumah. Biji-biji bunga matahari bisa dinikmati sebagai makanan ringan yang dikenal dengan nama kuaci. Manfaat supranaturalnya, tanaman ini bisa membawa dampak keharmonisan di dalam rumah. Bila ada anak balita, maka ia tidak akan rewel. Sangat cocok ditanam buat keluarga besar yang memiliki banyak anggota keluarga.


Sawo Kecik

Menanam pohon sawo kecik, pengaruhnya sangat baik untuk mengangkat derajat kewibawaan buat si empunya tanaman. Warga sekitar akan merasa hormat kepada kita karena energi positif yang dipancarkan ke lingkungan sekitar membawa aura yang bagus. Cocok ditanam oleh orang yang sudah memasuki usia senja.


Kenanga

Disarankan untuk menanam pohon kenanga.Tanaman ini sangat ampuh menangkal ilmu hitam, guna-guna, santet, teluh, dan sejenisnya. Juga bagus untuk menetralisir energi hitam yang berseliweran di sekitar rumah agar tidak mampir. Lebih baik ditanam pada hari sesuai dengan kelahiran si penanamnya.

Kelor

Disarankan menanam pohon kelor. Seperti pohon kenanga, pohon kelor juga mampu menangkis serangan santet atau guna-guna. Kelor sangat populer di Indonesia, karena diyakini mampu menghancurkan pengaruh susuk yang ditanam pada tubuh seseorang.


Kuping Gajah

Disarankan untuk menanam pohon kuping gajah. Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Jawa. Jika ditanam, kuping gajah akan membawa efek untuk aliran rejeki agar mengalir terus-menerus kepada penanamnya. Semakin subur kuping gajah tumbuh, makin kuat pula pengaruhnya pada seseorang. Usahakanlah jangan sampai tanaman ini layu atau kemudian menjadi mati, karena nantinya membawa pengaruh yang tidak baik.


Bunga Wijayakusuma

Pohon bunga wijayakusuma sangat populer di Indonesia. Penulis sendiri memiliki tanaman satu ini. Keunikan wijayakusuma, jika sedang mekar, ia menjadi wangi. Nama wijayakusuma itu sendiri bermakna sangat baik. Tak heran jika nama bunga ini sering digunakan untuk menamai jalan, manusia dan sebagainya. Ia membawa hoki atau keberuntungan.


Bunga Mawar

Disarankan untuk menanam pohon bunga mawar. Hampir setiap orang senang dengan mawar. Selain untuk mengungkapkan rasa cinta pada pasangan, tumbuhan ini juga hadir dalam acara-acara kegembiraan berupa pesta pernikahan maupun duka, kematian, Banyak pilihan warnanya. Mawar yang tumbuh di pekarangan rumah mampu menarik energi rejeki.


Talas Besar

Disarankan menanam pohon talas besar di empat sudut penjuru pekarangan rumah. Ini bisa mencegah kehadiran maling untuk beraksi di dalam rumah. Efek medan magnet yang dipancarkan membuat pencuri malas atau enggan melangkah. Konon, tuyul juga jadi malas menggasak uang si pemilik rumah, karena ia lebih senang bermain-main dengan daun talas besar.


Anggur

Jangan menanam pohon anggur di halaman rumah. Jenis tanaman merambat satu ini sering kita temui pada beberapa pekarangan rumah. Selain warnanya yang elok, buah anggur sendiri lezat untuk dinikmati. Tapi hati-hati, khusus mereka yang kaya raya atau pengusaha sukses, tanaman anggur bisa membuat bisnis menjadi bangkrut dan rejeki seret. Jangan menanam pohon anggur di sekitar rumah sebab makna yang didapat pemiliknya akan kehilangan mata pencaharian.

Bunga Kamboja

Jikalau anda memiliki bunga kamboja berkelopak ganjil, maka anda termasuk yang beruntung. Sebab pengaruhnya kuat untuk memanggil rejeki dari empat penjuru angin agar hinggap ke dalam rumah. Rumah akan terasa nyaman dan selalu tak pernah henti dari tamu yang ingin menyambung tali silaturahmi. Namun jangan menanam sembarangan pohon kamboja di halaman rumah. Tanaman ini sering ditanam sebagai penghias makam. Jadi, disamping kesan seram, roh jahat juga akan seperti diundang untuk datang menghampiri.


Bambu Buta

Jika anda memiliki bambu buta (bambu tidak berongga), jangan disepelekan. Tumbuhan ini termasuk jenis langka dan merupakan benda yang digunakan oleh dukun atau para normal. Bisa mencegah pengaruh ilmu hitam. Dalam kasus tertentu bambu buta juga mampu menakut-nakuti jenis makhluk gaib tertentu. Para normal saat ini kerap mengkoleksi benda-benda semacam ini.


Sirih

Jika anda ingin menghadapi penguasa kantongilah daun sirih. Khasiat yang dirasakan, urusan menjadi lancar, setiap ucapan kita akan diperhatikan dengan seksama. Cocok buat mereka yang kerap melakukan lobi bisnis, seperti marketing, sales, atau pengusaha. Untuk yang sedang menghadapi ujian simpanlah daun sirih di dalam sepatu, sebagai injakan kaki. Cocok buat para pelajar, mahasiswa atau pegawai yang sedang menjalani diklat atau testing. Dampaknya sangat bagus untuk ketenangan pikiran dan bathin. Bagi anda yang ingin mengunjungi pacar untuk pertama kali, kantungkan daun sirih ke dalam kemeja. Hasilnya, anda akan menjadi percaya diri atau membangkitkan kesan simpati dari calon pacar dan calon mertua. Percayalah!.


Beringin

Janganlah menanam pohon beringin di halaman rumah, sebab pohon beringin menjadi lokasi favorit bagi makhluk-makhluk gaib atau roh-roh jahat. Dampaknya, keharmonisan di dalam rumah akan menjadi buruk, pertengkaran gampang pecah dan rejeki akan menjadi seret. Tapi pohon beringin yang dibonsai tidak membawa dampak buruk apa-apa, selain sekedar penghias rumah.


Maja

Janganlah anda menanam pohon maja di halaman rumah. Kelak anda menjadi celaka. Musibah akan menjadi akrab dengan keseharian. jangan harap bisnis menjadi sukses selama maja masih tumbuh di pekarangan rumah. Sebaiknya segeralah dicabut sebelum menyesal di belakang hari.



Jahe

Anjuran menanam pohon jahe di halaman rumah sangat bermakna positif. Selain bisa dimanfaatkan untuk bumbu penyedap masakan, jahe juga enak dijadikan obat atau minuman penghangat tubuh. Manfaat mistiknya, roh jahat tidak akan berani mengganggu rumah dan penghuninya.






Pepaya

Jangan menanam pohon pepaya di halaman rumah. Akibatnya, pemilik rumah akan menderita kesialan. Di negara kita pohon pepaya banyak tumbuh di pekarangan rumah, karena gampang tumbuh dan buahnya lezat dikonsumsi.







Belimbing Wuluh

Jika menanam pohon belimbing wuluh, pengaruh buruknya sang pemilik rumah akan selalu diganggu roh halus yang jahat. Serangan santet akan mudah menimpa anggota keluarga.





Jagung

Jika menanam jagung di halaman rumah, makna yang didapat, sipemilik akan selalu sakit-sakitan dan selalu bertengkar dengan tetangga atau keluarga. Jagung idealnya ditanam di ladang.





Bawang

Janganlah menanam tanaman bawang, makna yang didapat bila menanam di pekarangan rumah akan memberi pengaruh yang menyedihkan yaitu, pemilik akan selalu ditimpa kesialan.






Cabe

Janganlah menanam pohon cabe. Makna yang didapat, bila menanamnya di pekarangan rumah sang pemilik rumah akan selalu bertengkar dan berselisih antara sesama anggota keluarga dalam rumah tangga. Terutama bagi pasangan rumah tangga yang baru menikah, janganlah menunjukkan jari tangan anda ke arah bunga pada pohon-pohon yang akan berbuah makna yang didapat, bunga-bunga pada pohon tersebut akan berguguran dan tak akan berbuah.

Demikianlah tadi khasiat-khasiat mistik tanaman yang ada di pekarangan rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda!


=========
Booking.com