Featured Post

Danau Kelimutu dan Pesona 3 Warna Air yang Dilihat dari Langit

Keindahan Danau Kelimutu membuat banyak orang ingin ke sana. Tapi memang tidak mudah mencapai puncak gunung Kelimutu untuk menatap keind...

Friday, June 14, 2013

Cokelat dan gairah di ranjang

Tidak banyak orang yang menyadari, bahwa selain nikmat di lidah, ternyata mengkonsumsi cokelat juga bisa meningkatkan vitalitas untuk bergumul bersama pasangan. Bahkan keterkaitan cokelat dengan urusan ranjang sudah diketahui sejak lama.

Cokelat adalah makanan yang terbuat dari produk olahan biji kokoa baik berupa cocoa powder, cocoa mass, maupun cocoa butter, gula dan atau tanpa susu serta emulsifier. Semakin tinggi kadar produk olahan kokoa-nya semakin besar manfaat kesehatan maupun manfaat positif lainnya, misalnya menjaga kesegaran tubuh, membantu konsentrasi, bahkan cokelat dapat meningkatkan gairah seks. Nah artikel ini khusus membahas hal terakhir yang disebutkan tadi.















Cokelat sudah lama dikaitkan dengan seksualitas manusia. Berawal dari kerajaan aztek di Mexico dengan rajanya yang bernama Montezuma sekitar abad ke-16. Pada zaman itu cokelat dianggap sebagai makanan para dewa sehingga untuk memperlakukannya pun harus istimewa. Laporan yang ditulis Bernial Diaz del Castillo mencatat bahwa Montezuma minum xocolatl (cokelat) beberapa kali sehari dari gelas piala yang terbuat dari emas murni. Demikian pula para pejuang dan bangsawan istana biasanya menyimpan bubuk kokoa dalam wadah emas dan selalu dibawa ke mana-mana. Para pejuang itu mendapatkan manfaat dari bubuk kokoa untuk menyegarkan dan menguatkan badan. Sejumlah fakta sejarah juga menunjukan jika Montezuma, sang raja, menggunakan minuman cokelat sebagai obat kuat yang diminumnya guna memberi energi untuk melayani istri-istrinya setiap malam.


Coklat dan Libido

Cokelat diyakini bisa meningkatkan libido seseorang. Peneliti menyatakan bahwa wanita pecinta cokelat memiliki gairah seksual lebih tinggi. Mereka mengungkapkan, mengkonsumsi sebatang cokelat sebelum melakukan hubungan seks dapat memberikan rasa rileks dan kepuasan dalam aktivitas seksual seseorang.

Dari beberapa penelitian, Dark chokolate, terutama dengan kandungan kokoa 70% bisa bersifat aphrodisiac, yaitu zat yang dapat membangkitkan gairah seksual. Cokelat juga menawarkan phenylethylamine, stimulan yang berkontribusi dalam pemikiran untuk perasaan cinta kasih.



Jadi jika pembaca sekalian ingin lebih berenergi dan bergairan dalam bergumul bersama pasangan, maka konsumsilah cokelat sesering mungkin (http://www.tigadanauwarna.blogspot.com)



Baca Juga :

Booking.com