Featured Post

Danau Kelimutu dan Pesona 3 Warna Air yang Dilihat dari Langit

Keindahan Danau Kelimutu membuat banyak orang ingin ke sana. Tapi memang tidak mudah mencapai puncak gunung Kelimutu untuk menatap keind...

Friday, August 21, 2015

Rumus Cinta Akhirnya Terpecahkan Oleh Ahli Matematika

Cinta adalah suatu hal yang luar biasa. Berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk mengungkapkan cintanya. Demikian pula dalam menterjemahkan ungkapan perasaan ini dalam sebuah rumus ilmiah. Ketika kita mem-browsing di internet (google image), berbagai rumus cinta dapat kita temukan. Antara lain dapat dilihat pada gambar-gambar berikut ini :












Terlepas dari berbagai ragam rumus cinta di atas, ternyata Rumus Cinta itu kini telah ditemukan oleh seorang ahli Matematika dari University College London. Ahli matematika memang identik dengan orang yang memiliki kejeniusan yang luar biasa di bidang angka dan eksak. Namun ternyata Ahli Matematika tidak hanya ahli dalam hitung menghitung bilangan saja, pasalnya ahli matematika kini telah berhasil merumuskan mengenai hubungan cinta sepasang kekasih.

Hal yang tadinya tidak masuk akal dan tidak ada hubunganya dengan matematika ternyata Cinta memiliki keterkaitan dengan bilangan berhubungan dengan matematika.

Seorang ahli matematika yang berasal dari University College London (UCL) yang bernama Hannah Fry ini berhasil memecahkan rumus cinta yang selama ini masih menjadi misteri dan masih dicari - cari rumusnya oleh para penyair dan Filsuf. Rumus yang dijabarkan Hannah cukup sederhana, yang mana dirinya menyebutkan jika suatu hubungan ingin bertahan lama maka satu sama lain harus berbuat baik.




Hal yang dapat menjadikan ukuran hubungan tersebut akan bertahan lama atau sebentar menurut Hannah bisa dilihat dari tingkat negatif dan positif yang diberikan seseorang kepada pasangannya.

Meski hanya terdengar sederhana dan biasa saja namun rumus ini berhasil dibuktikan kebenarannya olehnya dalam beberapa rumus dan grafik terkait kesimpulannya ini.
====



Booking.com