Featured Post

Danau Kelimutu dan Pesona 3 Warna Air yang Dilihat dari Langit

Keindahan Danau Kelimutu membuat banyak orang ingin ke sana. Tapi memang tidak mudah mencapai puncak gunung Kelimutu untuk menatap keind...

Tuesday, March 4, 2014

Alasan Kenapa Anda Pantang Cek Ponsel Pasangan

Rasa cemburu biasanya dimulai dari rasa ingin tahu yang berlebih. Mulai dari keinginan untuk mengetahui kehidupan pribadi pasangan hingga mulai mengecek barang-barang pribadinya. Misalnya telepon genggam, laptop bahkan hingga buku harian.
Padahal, kepercayaan merupakan kunci dalam menjalin sebuah hubungan percintaan. Dengan rasa saling percaya, hubungan akan terhindar dari rasa cemburu yang berlebih dan kecurigaan yang tidak penting. Tapi jika tiba-tiba Anda mulai tergoda mengintip isi ponsel pasangan dengan alasan apapun, artinya Anda mulai meragukan kepercayaan terhadap pasangan.
Seperti dilansir laman Times of India, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda pahami sebelum tergoda mengintip isi ponsel pasangan. 

Melanggar kepercayaan

Anda mungkin berpikir bahwa jika tidak melihat isi pesan di ponsel milik pasangan, Anda tidak akan tahu sesuatu yang dirahasiakannya. Jika hal ini terjadi masalah bukan pada pasangan, melainkan pada Anda.

Memeriksa ponsel pasangan secara diam-diam artinya Anda mulai melanggar kepercayaan yang telah sama-sama dibangun. Jika merasa curiga dengan pasangan, sebaiknya bicarakan semua keraguan dan kecurigaan Anda terhadap pasangan dan biarkan dia memberikan ponselnya sendiri untuk dilihat oleh Anda.



Menimbulkan lebih banyak kecurigaan

Bicarakan apapun yang Anda rasakan kepada pasangan. Jangan pernah membiarkan hati Anda dipenuhi dengan berbagai pertanyaan dan kecurigaan terhadap pasangan.

Jika Anda mulai mengabaikan rasa curiga Anda, hanya akan menimbulkan kecurigaan yang lebih besar dan mempengaruhi setiap keputusan yang Anda buat. Hal ini tentunya akan merugikan hubungan Anda dalam jangka panjang.

Apa yang Anda lihat tidak selalu benar

Pesan teks dan berbagai emoticon bisa diartikan berbeda oleh setiap orang. Hal-hal yang seharusnya tidak perlu diributkan, bisa jadi masalah hanya karena Anda melihat teks danemoticon yang diartikan berbeda oleh Anda. Jadi jangan terburu-buru menafsirkan setiap pesan yang diterima pasangan, sebelum mengetahui kebenarannya.



Tanyakan pada diri sendiri

Kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan. Dan jika Anda tidak memiliki hal tersebut, artinya ada sesuatu yang tidak beres pada diri Anda dan pasangan.
Jika mulai muncul sedikit keraguan, Anda harus bertanya pada diri sendiri. Jika merasa tidak dapat mengembalikan kepercayaan, pikirkan dengan baik. Apakah Anda dapat melanjutkan hubungan dengan pasangan atau tidak.

=========
Booking.com