Featured Post

Danau Kelimutu dan Pesona 3 Warna Air yang Dilihat dari Langit

Keindahan Danau Kelimutu membuat banyak orang ingin ke sana. Tapi memang tidak mudah mencapai puncak gunung Kelimutu untuk menatap keind...

Wednesday, June 22, 2016

Inkado Cabang Ende Selenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat (Ujian Kyu)


Hari Minggu 12 Juni 2016, merupakan hari yang mendebarkan bagi para Karateka yang bernaung dalam Perguruan Karate Inkado Cabang Ende, karena pada hari tersebut dilakukan ujian kenaikan tingkat kyu bagi para Karateka yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ketua Panitia Ujian, Sinpai Rafael Bale, S.Ag., peserta ujian kali ini berjumlah 30 orang. Semuanya berasal dari 3 ranting Inkado Cabang Ende, yakni ranting SMKN 2 Ende, SMAN2 Ende dan SMPN2 Ende. Peserta yang mengikutii ujian ini terdiri dari pemegang sabuk putih berjumlah 8 orang, sabuk Kuning berjumlah 15 orang, sabuk Hijau 1 orang, sabuk Biru 5 orang, dan sabuk Coklat 1 orang.

Ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di SMUN 1 Ende, jalan Wirajaya ini dimulai pada pukul 09.00 WITA , diawali dengan upacara pembukaan sesuai tradisi karate. Selanjutnya dilakukan sesi ujian menurut tingkat sabuk, diawali dengan sabuk putih (karateka yunior), hingga sabuk Coklat (karateka senior).

Walaupun mendebarkan, para karateka peserta ujian terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti sesi-sesi ujian ini, yang terdiri dari materi Gerakan Dasar (Kihon), Kata, hingga Kumite (Ipon Kumite dan Kumite bebas).

Sesi Gerakan Dasar (Kihon)






Dewan Yuri atau tim penilai ujian semuanya berasal dari para pelatih (anggota MSH) Perguruan Karate Inkado Cabang Ende sendiri. Pada kesempatan ujian kali ini, dihadiri oleh 5 orang anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkado Cabang Ende, yakni Sinpai Rafael Bale, Sinpai Gebby Pande, Sinpai Nando, Sinpai Yosef Kota, dan Sinpai Anyo.

Sesi Kumite Bebas





Hasil ujian langsung diumumkan kepada semua peserta pada hari tersebut, dimana semua peserta berhasil naik atau berhak memegang sabuk yang lebih tinggi sesuai tingkatannya.
Seluruh rangkaian acara Ujian Kenaikan Tingkat ditutup pada pukul 17.00 WITA dengan upacara versi Karate.
Anggota MSH Inkado Cabang Ende (Juri Penilai Ujian)

Para Karateka Peserta Ujian berfoto bersama anggota MSH
Perguruan Karate Inkado Cabang Ende
 
====
Booking.com